18.5.16

5 Penceramah Terbaik di Indonesia

5 Penceramah Terbaik di Indonesia

5 penceramah terbaik di Indonesia. Ayo semua Satukan "Persamaan" Hizbut Tahrir Dan Salafi, menjadi salah satu postingan saya terbaru, mungkin banyak dari teman-teman sekalian yang mungkin punya pendapat lain mengenai pemilihan nama-nama penceramah terbaik di Indonesia sampai saat ini, namun perbedaan tersebut adalah wajar karena untuk mencintai seorang penceramah baik itu ustad ataupun ustadzah itu memerlukan pemahaman dan kesetiaan untuk mendengar, melihat, dan mengetahui latar belakang ilmu si penceramah tersebut, sehingga kita dapat merasakan bagaimana  rasanya nikmat dan ketenangan batin saat mendengarkan menit demi menit saat ustad maupun ustadzah menyampaikan dakwahnya.. J

Berikut 5 penceramah terbaik di indonesia baik ustad maupun ustadzah :

5. Ustadz AA Gym 
Penceramah pertama yang kita bahas berada di posisi 5 terbaik menurut pendapat saya, dan salah satu penceramah yang akan selalu di kenang karena gaya berceramahnya yang terkesan santai…lembut dan serasa masuk ke relung-relung jiwa!! Dengan senyum khasnya yang selalu terpancar saat dia berceramah ataupun saat dia di temui oleh awak media sekalipun,.Saat lagi hitz hitsnya AA Gym ceramah kalo g salah itu di tahun 2004- 2005 saya yang  masih berada di bangku sekolah menengah pertama memiliki pengalaman unik,ceritanya saat itu kebetulan orang tua saya memiliki usaha penginapan yang rata-rata orang yang menginap disana sistem sewa, dan ada salah seorang tamu dari 2 orang pria non muslim yang menyewa kamar disana, suka banget dengar ceramah AA Gym, bahkan pada hari minggu di saat temannya yang satu udah rapi-rapi pengen pergi ibadah malah dia asyik aja nonton AA Gym Ceramah.. :),saya masih ingat kata-kata nya saat itu “ enak ya klo dengar Aa Gym ni, tenang rasanya hati… J” keknya itu awal hidayah datang padanya…
Sudah sekitar 10 tahun saya tidak bertemu dengannya saya dapat kabar dia  udah memeluk islam dan menikah dengan wanita muslim J Alhamdulillah .!!



Profil  Ustadz Aa Gym
Nama Lengkap : Yan Gymnastiar (dikenal dengan sebutan dengan AA Gym Atau Abdullah Gymnastiar)
Tempat tanggal Lahir : Bandung, 29 januari 1962
Pekerjaan : Pendakwah, Penyanyi, Penulis Buku dan pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhid, Bandung

Video ceramah Ustad AA Gym terbaru :

Ustadz AA Gym

Walaupun keteneran beliau saat ini telah berkurang karena isu poligami yang menerpa beliau dan keluarga, namun banyak masyarakat yang masih merindukan sosoknya yang terkenal ramah, lembut dan suka tersenyum tersebut, sehingga wajar jika saya memasukan namanya di salah satu penceramah terbaik di Indonesia.

4. Ustadz Khalid Basalamah 

Ustad yang satu ini memang menampilkan sesuatu yang berbeda dan menarik dalam setiap ceramahnya, dengan tampilan yang agak sangar maklum beliau memilik jenggot yang tebal tapi tetap rapi hehe :). beliau menyampai satu demi satu kalimat dengan tegas dan terarah sehingga kita tidak bosan untuk melihatnya berdakwah, disinilah kita sebagai umat muslim harus pahami sesungguhnya orang yang di anggap oleh sebagian besar masyarakat indonesia aneh dengan tampilan jenggot tebal dan celana di atas mata kaki adalah sama dengan kita, bahkan mereka adalah sangat dekat dengan apa yang di praktekkan oleh rasulullah saw..., Baik itu NU maupun Muhammadiya/salafi sebenarnya sama dan jangan mau di adu domba oleh musuh Utama kita Yakni YAHUDI beserta Syiah sebagai bonekanya!!
ALLAHU AKBAR!!
Ustadz Khalid Basalamah


Profil  Ustadz Khalid Basalamah
Nama Lengkap : Khalid Zeed Abdullah Basalamah 
Tempat tanggal Lahir : Makassar,  1 mei 1975
Pekerjaan : Pendakwah, Pebisnis 

video beliau lagi berdakwah :


Untuk umat muslim di indonesia janganlah kita saling berpecah, ingat kata Dr Zakir Naik dalam sebuah ceramah bahwa kita umat islam itu cuma 1!! yaitu Umat muslim yang berpedoman pada Alquran dan Hadis Nabi Muhammad SAW! tidak ada wahabi, NU, Muhammadiyah, salafi, syiah dan sunni,itu hanya politik adu domba Musuh KITA YAHUDI!! marilah kita satukan kesamaan, buang perbedaan!! kembali ke ajaran islam yang sebenar-benarnya yang berpedoman kepada Alquran dan sunnah nabi dan meyakini serta menghormati ke 4 Khalifah kita,

1. Sayyidina Abu Bakar Ra
2. Sayyidina Umar Bin Khatab Ra
3. Sayyidina Usman Bin Affan Ra
4. Sayyidina Ali Bin Abi Thalib Ra
dan sahabat-sahabat rasulullah lainnya.

3. Ustadz Buya Yahya


Ustadz Buya Yahya

Profil  Ustad Buya Yahya
Nama Lengkap : Yahya Zainul Maarif
Tempat tanggal Lahir : Blitar, Jawa Timur
Pekerjaan : Pendakwah, pengasuh lembaga pengembangan dakwa Al bahjah

video beliau lagi berdakwah :





2. Ustadzah Mama Dedeh

Sungguh ironi kalo kita membahas tentanng Penceramah terbaik di indonesia sampai saat ini tanpa mengikut sertakan ustadzah yang satu ini !!, pokoknya kalo pagi-pagi kita sarapan tanpa lihat ceramah mama dedeh di salah satu tv swasta nasional seperti ada yang kurang dech,,hehe, ceramah yang walaupun banyak sisi humornya tapi tetap TEGAS!! jangan kira mama dedeh kalo ketawa-ketawa jadi lunak!! :) malah mama dedeh akan dengan tegas menjawab setiap masalah dan pertanyaan yang di ajukan oleh penonton.. :) salut dah ma mama dedeh!!


Ustadzah Mama Dedeh

Profil  Ustadzah Mama Dedeh
Nama Lengkap : Dedeh Rosidah
Tempat tanggal Lahir : Ciamis, 5 Agustus 1951
Pekerjaan : Pendakwah

Video Lagi berdakwah :




1. Ustadz Zainudin MZ  (1952-2011)



"Betul......??! Betul begitu bapak-bapak??!!" hehe itu salah satu ciri khas kata-kata yang sering terlontar dari mulu seorang pendakwah paling kondang sejagat nusantara sehingga sebutan untuk beliau tidak tanggung-tanggung lagi, yakni DAI SEJUTA UMAT!!, wajar dink kalo saya memasukan beliau ke dalam jajaran top 5 penceramah terbaik di indonesia!! bahkan saya urutkan di posisi paling wahid. gimana tidak semenjak saya kecil sampai saya udah dewasa umur 26 sekarang ini, saya tetap mengidolakan ustad zainudin MZ di posisi nomor 1 walaupun saya udah banyak dengar ceramah ustad dan ustadzah lain,baik dalam maupun luar negeri, mungkin untuk level dunia ustadz zainudin mz cuma kalah sama Syeikh Ahmad Deedat (alm) dan Muridnya DR.Zakir Naik.
Kalo dengar ceramah ustadz Zainudin MZ, saya langsung ingat kampung halaman saya. dan kejadian paling saya ingat adalah saat setiap bulan ramadhan di kampung, setiap mau buka puasa kita di kampung itu menunggu waktu berbuka tiba yakni dengan bunyi sirene!!,dan salah satu medianya adalah Radio,jadi setiap mau berbuka sebelum waktu berbuka tiba selalu di isi dengan santapan rohani/ceramah agama yang tentunya saat itu penceramahnya selalu Zainudin Mz yang merupakan idola seluruh umat, hal itu lah yang membuat saya sangat mengenal beliau, dari cara beliau ceramah yang bisa menirukan berbagai suara tokoh cerita hingga sisi humor yang selalu dapat dan mengena di telinga kita :).dan dari banyak cerita dakwah yang beliau kemukakan yang paling mengena di hati saya adalah saat beliau menceritakan Kisah sahabar Nabi Muhammad SAW yaitu kisah Umar Bin Khatab, yang mana beliau membuat kita seakan-akan menyaksikan langsung kejadian demi kejadian di dalam kisah tersebut :( !!

Profil  Ustadz Zainudin MZ
Nama Lengkap : Zainudin Hamidi
Tempat tanggal Lahir : Jakarta, 2 maret 1952
Pekerjaan : Pendakwah

video lagi berdakwah :

 - Kisah Umar Bin Khatab


Terima kasih kepada semua yang udah melihat artikel saya mengenai 5 Penceramah terbaik di indonesia sampai saat ini, mungkin ada yang kurang setuju, tetapi inilah 5 penceramah di indonesia yang pantas masuk di jajaran penceramah terbaik. Terima kasih Wassalalam
#Berdasarkan pendapat saya secara pribadi dan pengalaman bertemu orang serta keinginan untuk menyatukan persamaan antara salafi dan Hizbut tahrir, jika berkenan mengenai nama pencaramah lain yang layak bisa koment ya.

11 komentar:

  1. bagus banget artikelnya...YANG SEPERTI ini yang harusnya di perbanyak beritanya

    BalasHapus
  2. Kalau saya mantab ceramah Ustadz Khalid Basalamah. Sangat jelas

    BalasHapus
  3. Yg urutan 1 sdh almarhum, dan cocoknya digantikan Ust. H. Abdul Somad, menurut sy untuk sekarang ini ceramah beliau lebih cerdas dan tidak menyalahkan pendapat masing2.

    BalasHapus
  4. ustad yang juga harus dimasuka ada ust abdul somad Lc,ust adi hidayat Lc,dan ada KH bahauddin nursalim

    BalasHapus
  5. Buya Yahya, Abdul Somad, Zainuddin MZ, yess .
    Khalid, Noooo

    BalasHapus
  6. Jazakallah khairon katsiron

    . Banyak sekali ustad diindonesia saat ini ...
    jaga para ustad kita ..jangn menjelekkan satu sama lain . ambil pendapat yang baik .jika sepakat ambil jika tidak tinggalkan jangan dicela. karna tujuan mereka adalah bagaimanaa umat ini kemabli kepada kebaikan.

    BalasHapus

Pesan tidak boleh bersifat sara dan di harapkan sopan