11.12.11

5 Pesawat Tempur Terbaik di Dunia

5 Pesawat Tempur Terbaik di Dunia, Diawali dari ketertarikan saya kepada industri pesawat tempur dari berbagai Negara di dunia, saya pun mencoba untuk mencari pesawat tempur seperti apa dan dari negara mana yang memiliki kualitas terbaik, bukan hanya dari segi kecepatan akan tetapi dari segi kelengkapan peralatan di dalam pesawat,dan juga hal-hal lain yang memberikan kesempurnaan sehingga pesawat tempur tersebut bisa menjadi yang terbaik dan di andalkan oleh negaranya.

Baiklah untuk itu kita langsung saja melihat apa saja 5 Pesawat Tempur Terbaik di Dunia itu ;
lanjut...

5. F 117 NightHawk 

Pesawat kebanggan milik angkatan udara amerika serikat ini adalah salah satu pesawat tempur terbaik yang pernah ciptakan di dunia, dengan kemampuan bisa menghilang atau tidak terdeteksi oleh radar musuh membuatnya sangat di takuti oleh negara lain. walaupun sudah dirancang dari tahun 1970 pesawat ini masih mampu menjadi salah satu senjata paling berbahaya di dunia, oleh sebab itu untuk mendukung pesawat dengan kemampuan seperti ini, angkatan udara amerika perlu memasukan kelebihan seperti dapat membawa bom cerdas yang bisa di kendalikan,namun untuk saat ini pesawat siluman F117 NightHawk sudah mulai di pensiunkan, karena telah di temukannya sistem stealth untuk pesawat terbaru seperti F22 Raptor dan F-35.

Berikut tampilan dari pesawat siluman F117 NightHawk








#Protoype F117 NightHawk



#Video Kehebatan F 117 NighHawk









Pesawat F 117 NightHawk Buatan Lockheed Martin  (US) yang merupakan salah satu pesawat tercanggih buatan Amerika Serikat akhirnya di hentikan penggunaannya selain karena US udah mulai mengembangkan pesawat generasi terbaru, juga di karenakan tragedi ditembak jatuhnya salah satu pesawat F  117 NightHawk di Serbia, dan US sangat takut teknologi pesawat ini akan di contoh oleh negara lain, berikut gambar-gambar saat penghancuran pesawat F 117 NightHawk





Selamat Jalan F 117 NightHawk :(


4.F22-Raptor (Amerika Serikat)

F-22 Raptor, siapa yang g'kenal ma pesawat tempur satu ini, di gadang-gadangkan sebagai pesawat yang hampir sempurna sejagad raya...F-22 Raptor di elu-elukan sebagai rajanya udara, bagaikan Elang, pesawat ini siap melahap apapun mangsanya (#Ciileh...kata2nya coy...hahaha.hehehe)

oke, baiklah saya tidak akan menjelaskan secara rinci tentang F-22 Raptor maupun spesifikasinya..,anda bisa langsung terbang ke blog sahabat saya nih...coz ane lagi berusaha tuk tidak lagi copy artikel orang,hehehe.

nih dia, linknya..http://mepow.wordpress.com/2009/06/11/f-22-raptor-si-raja-udara/

berikut saya kasih gambar prototype pesawat tempur F-22 Raptor..



dan ini



udah puaskan...yuk kita selanjut nya lihat aksi si elang dari negeri paman sam ini lewat video-videonya berikut ini..





3.Eurofighter Typhoon (Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol )

Ini dia pesawat terbaik dari benua eropa, dialah Eurofighter Typhoon pesawat buatan 4 negara ini memiliki kelengkapan dan kekuatan dalam hal penyerangan terhadap target musuh di atas rata-rata, pesawat tempur ini merupakan generasi ke 4.5 yang super canggih dengan mesin ganda,dan satu lagi yang g'ketinggaan adalah teknologi siluman atau kecepatan pesawat dalam menghindari radar yang dimilikinya membuat Eurofighter Typhoon ini sangat di segani di benua biru.

untuk teman-teman yang ingin mengetahui secara lengkap tentang Eurofighter Typhoon bisa lihat di http://id.wikipedia.org/wiki/Eurofighter_Typhoon.

dan untuk spesifikasi dari pesawat Eurofighter_Typhoon
anda bisa berkunjung disini

nah, dari pada penasaran gimana bentuk pesawat terbaik dari benua biru ini, mari kita lihat baik2..oke...

nih yang pertama kita akan lihat protype nya terlebih dahulu..





dan ini dia gambar nya yang asli...





Gimana teman-teman, boleh juga kan pesawat tempurnya...hehehe, ya iyalah, pesawat tempur terbaik di eropa gitu...!!

# oke, untuk memberikan kepuasan kepada teman-teman yang sudi berkunjung ke blog saya ini, saya akan berikan video-video nya si Eurofighter_Typhoon, ayo dech kita lihat..g'sabar lagi nih..



dan ini juga...



2.Chengdu J-20 (Republik Rakyat China)

China merupakan sahabat terdekat Rusia, dan mereka berdua sering melakukan kerjasama dalam pembuatan peralatan militer termasuk pesawat tempur, oleh sebab itu bisa dikatakan bahwa teknologi yang dimiliki china pada saat ini juga berasal dari pemberian Rusia, sehingga China bisa menjadi kekuatan militer paling di takuti di dunia.

Chengdu J-20 adalah pesawat generasi ke 5 yang paling modern dimiliki oleh China.dan ini merupakan pembuktian terhadap sikap amerika yang mengejek China tidak akan mampu membuat pesawat tempur siluman sampai tahun 2020.
Bill Sweetman,memperkirakan bahwa Chengdu J-20 memiliki panjang 75 kaki (23 meter) dengan lebar rentang sayap 45 kaki (14 meter). Jika hanya membawa persenjataan atau kargo internal, jet tempur siluman ini dapat lepas landas dengan beban 34.000 kg hingga 36.000 kg. Prototip J-20 bisa menggunakan mesin kembar Saturnus 117 buatan Rusia yang masing-masing berdaya dorong 14.000 kg. David Lapan dari Pentagon mengatakan bahwa China masih memerlukan mesin buatan Rusia untuk pesawat silumannya ini. Namun laporan dari pihak China mengatakan bahwa J-20 akan didukung oleh dua mesin turbofan 13.200 kg/WS-10 yang dilengkapi Thrust Vector Controlled (TVC ) nozel buatan dalam negeri.

adapun kelebihan dan keterangan lebih lengkap yang dimiliki oleh pesawat tempur Chengdu J-20 ini dapat anda lihat di blog sahabat saya ini, karena saya mau menghargai jerih payah teman, jadi saya g mau ngecopy artikelnya, okeh, klik aja..

dan untuk spesifikasi dari pesawat tempur chengdu j-20 ini anda bisa lihat di sini

dan untuk lebih lengkap, anda kunjungi aja wikipedia

berikut saya akan tampilkan Prototype gambar maupun fhoto dari pesawat tempur siluman Chengdu j-20

#Protoype chengdu j 20





# berikut fhoto terbaik dari chengdu j 20




Terakhir saya akan berikan Video-video untuk dilhat oleh teman-teman bagaimana kecanggihan pesawat siluman dari China ini.cekidot...hehehe

#lihat nih bagaiman media tv di rusia membahas tentang uci coba pertama chengdo j-20 dari negara sekutunya ini..



dan ini video nya, diiringi dengan lagu china nya..hehe



dan ini juga..



1.Sukhoi T-50 (Rusia)

Rusia sebagai salah satu kekuatan militer di dunia tentu tidak akan mau kalah dari pesaing berat nya Amerika serikat dalam pembuatan peralatan militer, terlebih lagi di bidang dirgantara, yaitu pesawat tempur berteknologi tinggi. Sukhoi T-50 merupakan pesawat tempur terbaik yang kini di miliki oleh angkatan bersenjata Rusia, dan merupakan Pesawat tempur berteknologi stealth pertama buatan Rusia,dan merupakan pesaing terberat dari pesawat tempur tercanggih yang dimiliki oleh amerika serikat, yaitu F-22 Raptor.
Sukhoi T-50 di desain untuk memudahkan pilot dalam melakukan manuver yang sebelumnya tidak dapat dilakukan dengan pesawat-pesawat rusia sebelumnya.Rusia berencana memproduksi 1,000 Sukhoi T-50 itu dalam beberapa dekade mendatang dengan harapan India akan membeli 200 unit di antaranya(Rusia dan India bekerjasama dalam pembuatan pesawat tempur T-50 ini).

Beberapa Keunggulan yang di miliki oleh pesawat Tempur Sukhoi T-50 adalah :

1.Manuver yang dimiliki sangat Baik.
2.Kecepatan Jelajah Supersonic
3.Mempunyai sistem perlindungan diri yang bagus.
4.memiliki kelebihan dari berat pesawat saat lepas landas, yaitu 20 ton, atau lebih ringan dari F22-Raptor yang memiliki berat lepas landas 24 Ton.
5.Harga yang di patok Rusia dalam penjualan adalah Kurang dari 100 juta Dolar (Rp 852,5 miliar) per unit. Bandingkan dengan harga F-22 Raptor yang dihargai 140 juta dolar AS.

Untuk lebih jelas mengenai UjiCoba Perdana Sukhoi T-50, anda bisa mengklik link dari Kompas.com ini http://nasional.kompas.com/read/2011/08/16/21482789/Sukhoi.T-50.Ditampilkan.ke.Publik

Untuk Spesifikasi dari Sukhoi T-50 anda bisa langsung ke website ahlinya, ini dia linknya..http://warfare.ru/?linkid=2280&catid=255

Berikut saya tampilkan Fhoto Prototype, Mainan dan Fhoto Terbail dari Pesawat Tempur Sukhoi T-50 :

#Protoype Sukhoi T-50






#Replika Mainannya dari Sukhoi T-50






# dan Ini Gambar Terbaik dari Sukhoi T-50





# Terakhir dan Yang Paling di tunggu tentunya, Ini saya berikan Video-video kehebatan dari Sukhoi T-50,khusus buat teman-teman sekalian. (semoga akses internet nya cepat, jadi g' buffering,hehehe)








1 komentar:

  1. cobak indonesia punya pesawat kayak gitu pasti indonesia gx di ganggu sama negara lainya?

    BalasHapus

Pesan tidak boleh bersifat sara dan di harapkan sopan